Nino RAN Menyebut Pandangan Pertama Lagu Bersejarah, Ini Alasannya.

Wayan Diananto | 9 Februari 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lebih dari satu dekade RAN berkarier di industri musik Indonesia. Belasan hit telah mereka buat. Para personel RAN yakni Rayi Putra, Astono Handoko, dan Anindyo Baskoro mengaku punya lagu paling berkesan. Nino, demikian Anindyo disapa, menyebut "Pandangan Pertama" lagu paling berkesan dan bersejarah baginya.

"Itu awal pertemuan kami bertiga. Rayi dan Asta berteman dan bersama sejak SMA. Hari itu, saya main ke rumah Asta untuk merekam lagu lain. Keesokan harinya, Asta memperdengarkan lagu tanpa lirik. Saya bertanya, 'Ini lagu mau dibikin apa?' Asta bilang belum tahu dan berencana akan membuat lirik berbahasa Inggris seperti yang sudah-sudah," beri tahu Nino RAN kepada tabloidbintang.com di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Rayi dan Asta tidak terbiasa membuat lagu berbahasa Indonesia. Sementara Nino mengusulkan agar instrumen itu diisi lirik bahasa Indonesia. Itu sebabnya, Nino menyebut "Pandangan Pertama" lagu yang "gue banget". Di lagu itu, untuk pertama kalinya, Nino merasa mampu memberikan sesuatu yang penting untuk kedua sahabat. Hal itu dibenarkan Rayi.

"Saya belajar bikin lagu berbahasa Indonesia gara-gara Nino. Saya tahu Kerispatih dari Nino. Saya tahu Kahitna juga dari Nino. Kalau malam itu kami bertiga tidak bertemu di rumah Asta, RAN selamanya tidak akan terbentuk," ujar vokalis RAN lainnya, Rayi. "Pandangan Pertama" kemudian diikutkan kontes Indonesia Song Festival dan meraih juara kedua.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait